mAtAsAkti.com | ASAHAN – Dalam rangka mewujudkan tujuan gerakan PKK, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan penguatan untuk meningkatkan Mutu dan Pengetahuan TP PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Senin (25/9/2017) di aula Hotel Bintang Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Capai Kemandirian PKK Asahan Giatkan Pengetahuan
Suasana kegiatan peningkatan pengetahuan kader PKK Asahan (Foto Persia/M Husni Lubis)

Dalam arahannya, yang disampaikan Asisten I Taufik ZA Siregar, Bupati Asahan mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, maju serta mandiri.

“Sebagai mitra Pemerintah, PKK harus dapat memberdayakan anggota-anggotanya melalui keterampilan dan kreatifitas, sehingga masyarakat lebih berdaya, maju dan sejahtera juga selaras dengan Visi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” ucap Taufik.

Lanjutnya, Bupati bersama dengan OPD Pemkab Asahan, telah melakukan pembinaan dan mem-fasilitasi berbagai program kegiatan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Terus pupuk dan jalin hal-hal baik, sehingga TP PKK dapat terus berkiprah sebagai mitra Pemerintah Asahan,” pungkas Taufik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Kecamatan, unsur OPD, peserta dan narasumber PMD dan PKK dari Pemprovsu (M Husni Lubis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY