Banyak daerah-daerah terpencil di dunia yang kekurangan fasilitas kesehatan dan tidak memiliki cukup dokter di daerah tersebut. Berangkat dari kesadarannya akan kurangnya fasilitas kesehatan pada banyak tempat di dunia, seorang dokter asal London bernama Steven Fabes memutuskan bersepeda keliling dunia agar dapat mengobati lebih banyak orang.

Steven Fabes mengatakan bahwa sebelum memulai perjalanan, sebenarnya dia sangat mencintai kehidupan yang dimilikinya. Namun keinginan yang begitu kuat untuk berpetualang dan mencari tantangan baru serta harapan memiliki hidup yang lebih sederhana membuatnya untuk mulai melakukan perjalanan tersebut.

Steven Fabes Steven Fabes

Perjalanan Fabes bermula pada tahun 2010 dan masih terus mengayuh sepedanya hingga saat ini. Secara total, selama enam tahun terakhir dia telah menempuh jarak sepanjang 85 ribu kilometer atau sekitar dua kali keliling dunia. Dalam perjalanannya tersebut dia juga telah singgah dan mengayuh sepedanya menjelajahi enam benua.

Selama perjalanannya tersebut, Fabes telah mengayuh melewati gunung, gurun pasir dan berbagai tempat yang cukup ekstrem. Fabes juga tidak lupa memanfaatkan keahliannya untuk menolong orang-orang di desa-desa dan daerah terpencil yang dilaluinya. Banyak kasus dan penyakit yang dihadapinya muncul karena kemiskinan dari masyarakat tersebut. Karena melihat masalah dan kemiskinan yang sangat banyak di berbagai belahan dunia, Fabes mencoba mencari sumbangan untuk berbagai masalah dan kekurangan yang dialami desa-desa yang telah dilaluinya.

Steven Fabes Steven Fabes

Walau membantu banyak orang namun tidak jarang masalah juga menimpa Fabes dalam perjalanannya tersebut. Mulai serangan dari hewan buas, terlibat dalam perang, hingga kehabisan uang merupakan hal-hal yang pernah dialaminya. Saat ini telah 73 negara yang dikunjungi oleh Fabes dan dia kini berada di Amsterdam sebelum tiba kembali di Inggris dan mengakhiri perjalanannya untuk sementara (mdk|dwk)

LEAVE A REPLY