Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat menerimah panitia Scripta Research Festival 2018.(mudanews.com)

MataSakti.com |Medan –Gubsu HT Erry Nuradi menyambut baik rencana penyelenggaraan Scripta Research Festival 2018.  Even ilmiah nasional terbesar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara sejak lima tahun lalu ini ikut membanggakan nama Sumut.

Hal itu disampaikan gubernur saat menerima audiensi panitia pelaksana Scripta Research Festival 2018 tersebut, Rabu (31/1) di ruang kerjanya kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan.

Kepada panitia Gubsu berpesan agar mempersiapkan pelaksanaan even dengan sebaik-baiknya. “Persiapkan dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Universitas Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Utara,” pinta Gubsu.

Hadir pada audiensi itu Ketua Panitia Scripta Research Festival 2018 Muhammad Deri Pradana didampingi Sekretaris Afifah Musyirah Y Lubis, Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran USU Rianda Putra, Direktur Eksekutif Syahri Hidayat Harahap.

Menurut Gubsu, even ilmiah nasional terbesar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara itu sangat positif dan sangat baik, karena tujuannya untuk menciptakan dan mendukung terbentuknya iklim keilmiahan di kalangan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia, melalui berbagai kegiatan simposium dan perlombaan. “Saya berharap agar para peserta nanti dapat menerapkan ilmu yang didapat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 5 Pebruari 2018 di Fakultas Kedokteran USU,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia acara Muhammad Deri Pradana menjelaskan kegiatan itu adalah agenda tahunan dan akan diikuti oleh seluruh fakultas kedokteran se Indonesia.  “Melalui simposium dan perlombaan yang diadakan Scripta Research Festival diharapkan mampu mempertahankan dan menambah semangat penelitian yang telah ada pada rekan-rekan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia,” paparnya.

Untuk itu pihak panitia berharap kehadiran Gubsu membuka acara sebagai motivasi para mahasiswa kedokteran khususnya USU. (SIB/TR)

LEAVE A REPLY