Israel adalah salah satu negara yang paling dibenci oleh grup hacker Anonymous, terutama akibat aksi-aksinya pada Palestina. Oleh karena itu, setiap tahun hacker Anonymous tidak pernah absen menyerang Israel. Dan tahun ini, jadwalnya sudah di depan mata.

Sejak tahun 2013 lalu, Anonymous selalu melancarkan serangan siber pada Israel pada tanggal 7 April dengan tujuan menghilangkan Israel dari dunia maya. Operasi ini disebut dengan #OpIsrael Cyberattack.

Mengingat 7 April sudah dekat, pemerintah dan berbagai organisasi di Israel mulai merapatkan barisan dan menambah perlindungan sistem keamanan siber mereka. Selain itu, saat ini di Jerusalem sedang di adakan Cyber Hackathon yang diikuti oleh 400 hacker.

Ratusan hacker ini menjalani simulasi untuk membendung serangan hacker dari Anonymous. Simulasinya beraneka ragam, mulai dari peretasan komputer, lampu lalu lintas, bandara, sampai pembangkit listrik.

Namun, banyak pakar keamanan siber di Israel yang justru menanggapi santai serangan Anonymous itu. Hal ini diakibatkan oleh minimnya dampak serangan hacking yang dilancarkan Anonymous tahun lalu. Pertanyaannya, apakah tahun ini akan sama? (mdk|dwk)

LEAVE A REPLY