AHY saat bertemu Jokowi.

MataSakti.com,Jakarta – Partai Demokrat mulai ‘menawarkan’ Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke parpol peserta pemilu untuk Pilpres 2019, termasuk ke Joko Widodo. Partai Golkar mengatakan cawapres Jokowi haruslah berpengalaman di pemerintahan.

“(Cawapres Jokowi) Harus memiliki chemistry dengan Pak Jokowi, memiliki kemampuan yang saling melengkapi terutama di bidang ekonomi, tentu harus dipertimbangkan faktor pengalaman kepemimpinan dalam pemerintahan,” kata Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (12/3/2018).

Soal kriteria cawapres Jokowi ini turut disampaikan Ace lewat akun Twitter resminya, @acehasan76. Dia yakin Jokowi akan objektif dalam menentukan wakilnya. Dilanjutkan Ace, Jokowi pastinya mengutamakan partai pengusung yang sejak awal mendukungnya selama ini.

Sebelumnya, Sekjen PD Hinca Panjaitan menyatakan Jokowi tertarik dengan sosok AHY. Jokowi disebutnya sedang mempertimbangkan nama AHY.
“Partai Golkar berpandangan bahwa Pak Jokowi akan objektif untuk menilai dalam menempatkan dan memberikan insentif politik bagi partai politik yang konsisten, yang selama ini bekerja mendukung pemerintahan Jokowi,” tulis Ace di akun Twitternya.

Partai Demokrat melalui sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberi sinyal siap bekerja sama dengan Jokowi di 2019. Golkar, disebut Ace, senang andai Demokrat merapat.

“Bagi Partai Golkar, semakin banyak dukungan partai politik kepada Pak Jokowi, semakin bagus untuk memenangkan Pak Jokowi sebagai Capres 2019,” ucapnya.

“Saya kira juga Presiden Jokowi menonton, melihatnya dan menarik untuk mempertimbangkannya. Dia (Jokowi) datang lihat sendiri, puluhan ribu yang berikan respek dan respons terhadap beliau,” ucap Hinca.(Detik/TR)

LEAVE A REPLY