Dua kisah tragis antara mahasiswa dan dosen terjadi di wilayah Sumatera pekan ini. Dua kisah tragis dan memilukan itu sama-sama terkait dengan skripsi.

Kasus pertama, seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisial BR diperkosa oknum dosen Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang bernama Dasrial (55).

Dosen UIGM itu dilaporkan BR ke polisi atas tuduhan pemerkosaan. Dosen Dasrial dituduh memperkosa BR sebanyak tiga kali. Dua kali dilakukan di kosan Dasrial di Palembang dan satu kali dilakukan di rumah Dasrial di  Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemerkosaan itu bermula ketika BR sibuk menyusun skripsi. Kebetulan dosen pembimbing BR, Eliza adalah istri Dasrial. Korban kerap berkunjung ke rumah Eliza untuk konsultasi.

“Istrinya (Dasrial) adalah dosen pembimbing saya. Jadi sering main ke rumah ibu itu. Sudah dekat seperti keluarga sendiri. Sewaktu saya di Jambi, ditelepon oleh Pak Dasrial kalau penelitian untuk skripsi saya sudah ada. Lalu disuruh ke kosan Pak Dasrial di Palembang,” ujar BR saat memberikan keterangan di Polresta Palembang, Jumat (29/4).

Setelah tiba di Palembang, BR lalu diajak langsung ke kosan Dasrial. BR sendiri sempat curiga lantaran tak ada istri korban di dalam rumah kos tersebut.

“Karena lelah, saya langsung tidur. Tiba-tiba Pak Dasrial langsung di atas saya dan memaksa berhubungan badan. Saya memberontak tapi terus dipaksa,” tambah korban.

Belum selesai kasus mesum yang melibatkan BR dan Dasrial, muncul kasus yang lebih tragis. Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Roy Mandosah Siregar tega membunuh dosennya sendiri, Senin (2/5/2016) (pjkst|dwk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY