Ket//Foto: Lenis Kogoya digendong, ketika ribuan anak papua meluapkan kesenangannya kepada sosok lenis kogoya
Ket//Foto: Lenis Kogoya digendong, ketika ribuan anak papua meluapkan kesenangannya kepada sosok lenis kogoya

Bogor – Matasakti, Lenis Kogoya banyak dijadikan Pembina Sekolah Afirmasi Anak- Anak Papua se Indonesia, Senin (29/6/2020). Hal ini berbanding terbalik dengan beberapa waktu yang lalu, pendemo yang menamakan dirinya aliansi mahasiswa papua menolak Lenis Kogoya

Menjadi angin segar di tengah-tengah berita-berita panas terkait penolakan Lenis Kogoya apa yang terjadi di Tanah Air saat ini, khususnya di Papua Padahal Ribuan Anak Sekolah Papua yang berjumlah Ribuan sangat menyukai Lenis Kogoya tidak seimbang dengan hanya sedikit pendemo yang tidak menyukai Lenis Kogoya.

Dr Lenis Kogoya, M.Hum telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Papua. Beliau sudah banyak memperjuangkan Beasiswa kepada ribuan anak asli Papua telah diberikan selama dia menjadi Staf Khusu Presiden RI. Hasilnya, anak-anak Papua dapat bersekolah di berbagai kabupaten/kotaSe Indonesia dan juga di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, Tiongkok.

Pemberian beasiswa itu tidak terlepas dari peran penting Lenis Kogoya yang berada di pusaran Istana. Lenis Kogoya yang terus mendorong dan memfasilitasi program pengiriman anak-anak Papua untuk belajar ke Dalam Negeri Maupun luar negeri. Bagi sebagian besar anak muda Papua.

Dia adalah salah satu pembina banyak sekolah-sekolah anak-anak Papua. Lenis Kogoya adalah Kepala Suku dan Ketua LMA asli Papua, Provinsi Papua.

Lenis Kogoya Mengatakan “Saya ingin melihat lebih banyak lagi sosok anak-anak Papua yang maju dan berkembang. Itu adalah harapan besar saya,” ujar Lenis, yang menyukai sepak bola di tengah-tengah waktu luangnya itu.

Sejak menjadi Staf Khusus Presiden RI, Lenis telah berjuang mengirimkan ratusan anak-anak asli Papua untuk mengenyam pendidikan ke berbagai negara di dunia.

“Impian saya adalah dapat berkontribusi bagi pembangunan dan pengembangan SDM Papua ke depan agar tercapai kesejahteraan,” kata Lenis.

Sementara, Mantan Anggota DPRP 3 periode Tina Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Lenis Kogoya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kaka Lenis Kogoya yang telah mendorong dan mendidik anak-anak Papua untuk terus maju selama ini,” ujar Tina.

Dia mengaku sangat mengagumi sosok Lenis Kogoya. “Mari kita doakan agar Kaka Lenis Kogoya dan anak-anak muda Papua berprestasi lainnya bisa terus membangun Indonesia dengan penuh cinta dan kasih,” ujarnya.(red)

LEAVE A REPLY