Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku senang dirinya berhasil mempertahankan gelar “Raja Austin” setelah meraih kemenangannya yang keempat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas secara beruntun pada hari Minggu (10/4) waktu setempat.

Marquez sama sekali tak terkalahkan di semua sirkuit penyelenggara MotoGP di Amerika Serikat sejak tahun 2011, dan kemenangan ini merupakan yang keempat di COTA. Selain itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan kedua setelah MotoGP Argentina sepekan sebelumnya.

“Saya sangat senang atas jalannya pekan balap ini. COTA adalah sirkuit kesukaan saya, tapi ada yang tak terduga karena kami memutuskan memakai ban depan lunak. Perubahan inipun membuat saya merasa nyaman. Saya harus berterima kasih kepada tim dan teknisi Michelin,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Menurut Marquez, teknisi Michelin menyatakan bahwa ban depan lunak akan bekerja dengan baik pada 12-15 lap pertama, dan untuk sisanya, situasi balap hanya akan ada dalam kendali Marquez. Menurut empat kali juara dunia ini, perkiraan teknisi Michelin tersebut benar-benar terjadi saat balapan.

“Kami berhasil meraih satu lagi kemenangan di Austin, empat kali secara beruntun, dan ini menakjubkan. Sebagai tambahan, kebahagiaan tim kami menggambarkan segala hal yang sudah kami kerjakan. Dalam tiga seri pertama, kami berhasil memanfaatkan situasi yang kami hadapi,” tutup Marquez (mdk|dwk)

LEAVE A REPLY