MataSakti.com, BANDUNG – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat asal Partai Golkar dan Demokrat datang paling awal ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk mengikuti jadwal tes kesehatan, Rabu (11/1/2018).

Sebelum menjalani tes yang dimulai pukul 07.00 WIB tadi, Dedi sempat memborong terlebih dahulu nasi uduk yang berjejer di trotoar depan rumah sakit untuk keluarga para pasien.

Tiba-tiba, Dedi pun dihampiri seorang pria paruh baya yang wajahnya terlihat panik. Pria itu bernama Koko (50), warga Kota Cimahi, meminta tolong kepada bupati Purwakarta itu untuk membayarkan biaya anak lelakinya yang dirawat di RSHS.

Sontak, Dedi pun diajak ke ruangan kamar inap anaknya kemudian langsung pergi ke kasir untuk membayar utangnya tersebut.

“Saya sudah lama tertahan di rumah sakit ini karena utang biaya rumah sakit anak saya belum bisa dibayar. Tadi lihat ada Pak Dedi, calon wakil gubernur di depan rumah sakit, langsung saya memberanikan diri menghampirinya. Alhamdulilah saya dibantu dibayarkan utang rumah sakit Rp 4,6 juta lagi,” ujar Koko.

Koko mengatakan, anaknya terpaksa dirawat di rumah sakit karena mengalami kecelakaan kerja. Selama ini, anaknya bekerja di salah satu pabrik di Cimahi dan menjadi tulang punggung keluarga.

Karena tak bisa mengurus kartu BPJS, anaknya pun masuk kategori pembiayaan pasien umum. Sedangkan dirinya mengaku selama ini sudah bingung tak memiliki uang untuk membayar biaya pengobatan.

“Alhamdulilah anak saya sudah bisa pulang sekarang. Pembiayaan sudah lunas dibantu oleh Pak Dedi. Terima kasih Pak Dedi, saya tak menyangka akan dibantu, dan ternyata selama ini tentang Pak Dedi di media suka membantu memang benar betul, saya merasakan juga,” pungkas dia sembari berbicara terbata-bata kepada wartawan.

Sampai siang ini, seluruh pasangan bakal pasangan calon gubernur Jabar yang telah mendaftar ke KPU masih berada di ruang khusus tes kesehatan RSHS Bandung. Mereka sampai sekarang telah menjalani rangkaian tes kesehatan, dan rencananya, sesuai, tes kesehatan jadwal baru akan selesai sampai sore nanti.[KC/TR]

LEAVE A REPLY