Cristiano Ronaldo

MataSakti.com,London – Bukan rahasia lagi bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus merupakan hal yang paling fenomenal pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, masyarakat dunia dibuat terkejut dengan kabar kepindahan tersebut, yang seolah datang secara tiba-tiba.

Bagaimana tidak, pasalnya Ronaldo telah menjadi ikon Madrid dalam sembilan musim terakhir. Selain itu, CR7 juga merupakan pemain yang paling diandalkan di skuad Los Blancos. Maka dari itu, ketika pada akhirnya Ronaldo hengkang dari Madrid, banyak orang yang sempat tak mempercayai kabar tersebut. Transfer Ronaldo ke Juve terjadi setelah Piala Dunia 2018, yang mana semua orang berpikir itu mendadak.

Kendati demikian, beda halnya dengan pemikiran striker Chelsea, Alvaro Morata. Pasalnya, Morata sempat menghubungi Direktur Juventus sebelum Piala Dunia dan ia mendapat informasi soal transfer Ronaldo. Maka dari itu, ketika kemudian Ronaldo resmi berseragam Juventus, Morata sudah tidak kaget lagi seperti yang lainnya.

“Saya pikir dia (Ronaldo) akan memperbarui kontraknya (di Madrid). Lalu saya berbicara dengan Direktur Juventus dan mereka memberi tahu saya bahwa mereka akan merekrutnya,” ujar Morata, menukil dari Forza Italian Football, Kamis (6/9/2018).

“Saya tidak percaya itu. Mereka mengatakan itu kepada saya sebelum Piala Dunia! Terlepas dari itu, ia meninggalkan Real Madrid untuk klub lain yang spektakuler. Saya tidak berpikir dia meninggalkan Real karena dia tidak bergaul dengan rekan timnya atau dia tidak menikmati suasana. Dia punya alasannya sendiri. Setidaknya dia meninggalkan Madrid untuk pergi ke klub lain yang spektakuler,” tukas Morata.(Okezone/TR)

LEAVE A REPLY