Ist

MataSakti.com,MedanĀ – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan kembali menggelar pasar murah di 151 titik yang tersebar di 21 kecamatan.

Pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018, dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Lapangan Sejati Pratama, Medan Johor.

“Bagi masyarakat yang belum mampu, dapat membeli bahan kebutuhan pokok di pasar murah ini, karena harganya harga distributor dan di subsidi lagi oleh Pemko,” kata Eldin, Senin (14/5).

Dikatakannya, sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah yang digelar sampai menjelang sepekan Lebaran ini seperti beras, gula, tepung terigu, telur, minyak makan, dan sebagainya.

“Pasar murah ini lebih diperuntukkan kepada masyarakat Muslim yang kurang mampu. Karena pasar murah ini subsidi dari Pemko dengan menggunakan anggaran sekitar Rp 5 miliar,” ujarnya.

“Selain itu kita imbau masyarakat agar membelinya dengan tidak secara berlebih-lebihan. Sebab ini bukan untuk dijual kembali, ini hanya untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua DPRD Medan, Hendri Jhon Hutagalung, Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, Kadis Perdagangan, Syarif Armansyah Lubis, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Medan, Hendri Jhon Hutagalung menyambut baik atas kegiatan pasar murah tersebut. Ia berharap agar ke depannya pasar murah bisa menggunakan berbasis data.

“Harapannya pada tahun depan bisa berbasis data agar kita lebih maksimal lagi kegiatan, karena ini langsung bersentuhan dengan masyarakat dan kita harapkan bisa ditambah lagi titik-titiknya terutama untuk daerah Medan Utara,” sebutnya.(Analisa/TR)

LEAVE A REPLY