Usai menuntaskan seluruh pertandingan di fase grup, kini Euro 2016 bakal menyajikan fase knock out di 16 besar. Salah satu laga yang paling mendapat sorotan adalah Italia vs Spanyol!

Banyak pengamat menilai, laga ini terlalu awal untuk Euro kali ini. Pasalnya, kedua tim dinilai memiliki catatan dan potensi untuk mengangkat trofi jawara Euro 2016.

Di kubu Italia, kekalahan mengejutkan dari Rep Irlandia di laga pamungkas grup jelas bukan sesuatu yang positif untuk melangkah ke babak 16 besar.

Gelandang andalan La Nazionale, Thiago Motta menegaskan, kekalahan itu tak akan membuat mental Italia runtuh. Maka, tidak ada kata lain selain berjuang habis-habisan untuk menaklukkan Spanyol.

“Bentrok ini pasti berlangsung sulit. Kami akan menguasai bola lebih banyak selama pertandingan,” ungkap Motta, seperti dikutip Football Italia.

Lantas, apa yang akan dilakukan Italia untuk meredam serangan Spanyol yang dikenal memiliki gelandang handal?

“Kami akan memasuki lapangan untuk melaksanakan pekerjaan kami dan berusaha lolos ke perempat-final. Kami yakin karena kami mengetahui kekuatan dan kelemahan kami,” pungkasnya (pjkst|dwk)

LEAVE A REPLY