Polisi berhasil menangkap LI (51), MZ (57) dan HW (23), tiga pelaku penelantar bayi pada Sabtu (14/11/2015) di lokasi berbeda, tepatnya di kediaman mereka masing-masing. Ketiga pelaku ditangkap setelah lebih dari sepekan buron.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Martuasah Hermindo Tobing, Senin (16/11) mengatakan. pihaknya mengetahui ciri fisik ketiga wanita pelaku penelantaran bayi tersebut dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV). Dimana dalam rekaman CCTV tersebut tergambar ketiganya mengantar lalu meninggalkan bayi di Rumah Sakit Grand MedistraLubukpakam, Sabtu (7/11/2015) silam.

“Ketiganya kita tangkap dari kediaman (rumah) masing-masing. Dari rekaman CCTV dan pelat kendaraan yang terekam di rumah sakit, lalu kita tindaklanjuti. Baru akhirnya, pada Sabtu ketiga orang tersangka ini berhasil kita tangkap,” kata Martuasah.

Setelah dilakukan penyelidikan, ketiga wanita termasuk HW yang merupakan ibu bayi yang secara administratif terdaftar sebagai warga di Kabupaten Simalungun tersebut kini ditetapkan sebagai tersangka.

DTK.A

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY