mAtAsAkti.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung proses uji coba kereta super canggih atau Skytrain di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (15/8). Menhub beserta jajarannya menjajal moda transportasi teranyar ini di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

“Diharapkan Skytrain ini bisa mengangkut kurang lebih 350 penumpang dalam waktu lima menit sekali,” ujar Budi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Headway atau jarak kedatangan kereta tanpa awak ini berkisar lima menit dalam waktu tempuh. Proses pengoperasian Skytrain ini dilakukan secara bertahap.

“Ini berguna bagi banyak masyarakat dan mempermudah mereka dengan adanya Skytrain ini di Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya.

Menurut Budi, dengan adanya moda transportasi tersebut dapat memperlancar arus konektivitas para pengguna jasa di Bandara Soekarno Hatta. Skytrain mengangkut penumpang antar terminal di Bandara.

Melintas di jalur Terminal 1, 2 dan 3. Para penumpang tak perlu mengeluarkan biaya untuk menaiki kereta super canggih itu.

“Adanya Skytrain ini juga sangat efektif untuk pelayanan penumpang. Kalau pakai alat transportasi lain contohnya bus itu kan waktunya enggak pasti. Tapi kalau naik ini tiap lima menit pasti kedatangannya,” kata Budi (mdk|dwk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY