NEVADA

Tahun 2016 baru saja mulai berjalan, namun kabar duka sudah kerap terdengar. Di hari yang sama dengan Alan Rickman, suami Celine Dion, Rene Angelil, dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pihak Celine melalui pernyataan yang ditulis pada akun Facebook-nya. Rene meninggal dunia di kediaman mereka di Las Vegas pada Kamis (14/1) waktu setempat, dua hari sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke-74.

images“Rene sudah melawan kanker dengan berani untuk waktu yang cukup lama. Keluarga berharap privasi bisa tetap terjaga dalam menghadapi duka mendalam ini,” tulisnya.

Rene dinyatakan mengidap kanker tenggorokan sejak 1998 lalu. Pada Maret 2015, Celine pernah mengungkapkan keadaan sang suami yang tak lagi bisa makan dengan cara biasa.

“Rene tak lagi bisa makan dengan mulutnya. Ia tak bisa makan jadi aku harus menyuapkan makanan kepadanya. Ia makan dengan menggunakan tabung tiga kali sehari. Aku melakukan ini untuk diriku sendiri. Jadi aku menyuapkan makanan pada suamiku lalu memberi makan anak-anakku,” ungkap Celine kala itu melalui acara ‘Good Moring America’ sambil terisak.

Diwawancara oleh USA Today pada Agustus 2015, Celine dengan berkaca-kaca menceritakan soal keadaan Rene yang bahkan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kematiannya.

“Aku tanya, ‘Kau takut? Aku mengerti. Coba bicara padaku’. Lalu Rene bilang padaku, ‘Aku ingin meninggal dalam pelukanmu.’ Aku pun menjawab, ‘Baiklah. Aku akan berada di sampingmu. Kau akan meninggal dunia dalam pelukanku’,” kenangnya kala itu.

Celine Dion dan Rene Angelil menikah pada 1994. Keduanya dikaruniai tiga orang anak, Rene-Charles Jr. (15), dan si kembar Eddy dan Nelson (5) (dhc|dwk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY