Taman Buah Lubuk Pakam, Sumatera Utara.(Tribun Medan/Silfa Humairah )

MataSakti.com, Lubukpakam – Petugas parkir yang ada di Taman Buah Lubukpakam, di Jalan Karya Jasa sangat membuat pengunjung tidak nyaman.

Tarif parkir sepeda motor, yang berdasarkan Perda hanya Rp1000, dikutip Rp5000 oleh petugas parkir di sana. Kondisi itu membuat para pengunjung Taman Buah gerah dan merasa cukup sekali saja pergi ke tempat yang ikon kebanggaan Pemkab Deliserdang itu.

Informasi yang dihimpun, petugas parkir di Taman Buah dinaungi oleh dikelola oleh Dinas Perhubungan Deliserdang. Akbar (37), salah seorang warga Lubukpakam merasa sangat kecewa dengan tarif parkir di Taman Buah tersebut.

Pasalnya, ia harus merogoh kocek Rp5000 untuk petugas parkir yang diduga suruhan Dinas Perhubungan itu. “Masa parkir Rp5000, mahal kali! Alasannya dikasih air mineral [cup]. Padahal air mineral itu cuma Rp500 nya harganya, cukup sekali aja saya bang datang ke taman buah ini, parkirnya mahal kali,” kesal akbar saat ditemui metro24jam.com Selasa (27/3/2018).

Senada dengan Akbar, Rustan, juga mengakui hal itu. Warga Lubukpakam itu mengaku dipaksa harus bayar parkir Rp5000. “Dipaksanya bang harus bayar Rp5000, perempuan petugas parkirnya itu. Ya, jadi malas lah [ke sana] bang. Masa parkir kreta Rp5000. Saya meminta kepada Plt Bupati menindak oknum Dishub Deliserdang yang sesuka hatinya membandrol tarif parkir,” kata Rustan.

Sementara itu, salah satu Kabid di Dishub Deliserdang, MP Sagala, kaget mendengar harga parkir yang begitu mahal. “Kalau yang membidangi parkir bukan saya, tapi yang bermarga Sirait, namun terima kasih infonya nanti akan saya beritahukan ke Kabid nya,” kata Sagala via selular.(M24J/TR)

LEAVE A REPLY