KHLAS Kukuhkan Tim Pemenangan di Kecamatan Lotu

Nias Utara, mAtAsAkti

Tim pemenangan Bupati/Wakil Bupati Nias Utara mengukuhkan Tim Pemenangan tingkat Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Lotu, Selasa (09/10/2015) di Desa Lolofaoso, Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

Marselinus Ingati Nazara mengaku juga merupakan Putra Kecamatan Lotu. Dikatakannya, ia yang selama ini besar di Lahewa dan berkarir selama 4 periode di DPRD sejak di Kabupaten Nias hingga ke Nias Utara, sesungguhnya kakeknya adalah orang Hiligeo Afia, Kecamatan Lotu, dan hingga kini kuburan nenek moyangnya pun masih ada di Desa Hiligeo Afia.

“Kami sangat memahami kondisi Nias Utara saat ini, lanjut Ingati Nazara, dimana pembangunan amburadul dan lamban, berkali-kali pemerintah mengembalikan uang ke kas Negara karena tidak dapat melaksanakan program yang telah disetujui DPRD, padahal uang itu seharsnya dapat digunakan untuk membangun Kabupaten Nias Utara.

Karenanya, sambung Ingati, IKHLAS hadir untuk perubahan. Hadir untuk menjawab keresahan dan kerinduan masyarakat Nias Utara. Hadir untuk mengembalikan Nias Utara pada konsep awal pemekaran daerah, yakni untuk mempercepat pembangunan daerah, memperpendek rentang kendali, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, membuka keterisoliran daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami juga berkomitmen, pembangunan Nias Utara nantinya bukanlah berdasarkan keinginan Bupati sendiri atau orang tertentu, tetapi berdasarkan kebutuhan rakyat Nias Utara agar tidak ada pembangunan yang mubazir, tidak tepat sasaran dan gagal fungsi seperti selama ini,” tegas Ingati Nazara.

Haogosokhi juga mengatakan IKHLAS berkomitmen untuk menata wajah Ibukota Nias Utara yang lebih indah dan mengutamakan pemerataan pembangunan dan penempatan pejabat birokrasi di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Utara, sehingga tidak ada anak tiri dan anak kandung, tetapi sama rata dan sama rasa untuk Nias Utara yang sejahtera.

Haogosokhi juga mengatakan ke depan, Lotu sebagai ibukota Kecamatan, harus ditata rapi dan dibuat lebih maju sehingga tampak layak sebagai ibukota sebuah Kabupaten.

Di kesempatan itu, Tokoh Agama dari Lolofaoso Aroli Gulo Alias Ama Tina Gulo yang juga Ketua BPMJ BNKP Jemaat Nalua menyambut baik tampilnya Pasangan IKHLAS di Kabupaten Nias Utara.

Aroli Gulo yakin pasangan ini merupakan pasangan yang dinanti-nantikan masyarakat untuk mengadakan perubahan di Nias Utara yang sudah sangat terpuruk selama ini.

Kegagalan Pemerintah Nias Utara selama ini menurut Aroli Gulo adalah belum selesainya dibangun sejumlah bangunan utama di Nias Utara diantaranya Pendopo Bupati, kantor Bupati, Kantor DPRD dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Aroli Gulo juga yang mantan guru ini mengatakan bahwa pihaknya sangat kecewa dengan Bupati Eduard Zega atau Enoni, dimana sudah 2 tahun lebih, janji Edward Zega di Jemaat BNKP Nalua yakni uang pembangunan sebesar Rp25 juta sampai kini belum bisa diberikan.

“Kita ini, kalau berjanji dengan manusia, berbeda jika kita berjanji sama Tuhan, sudah sejak 2013 lalu, Edward Zega menjanjikan bantuan pembangunan gereja di Nalua sebesar Rp25 juta, namun sudah berkali-kali kami tagih, dan hingga kini belum juga diberikan. Semoga Tuhan yang akan menagihnya kepada Edward Zega,” kata Aroli Gulo.

Informasi yang dihimpun media ini, sejumlah gereja di Nias Utara juga mengalami hal yang sama, dimana banyak janji Edward Zega (Enoni) belum dilunasi. Sementara bantuan ke gereja-gereja juga dinilai tidak adil, dimana ada saja gereja tidak mendapatkan bantuan, sementara di kampung Edward Zega di depan rumahnya, dibangunnya sebuah gereja besar dengan nilai lebih Rp5 milyar dan miliyaran uang Nias Utara masuk kesana.

Pada acara itu, hadir juga politisi PDIP yang juga Anggota DPRD Sumatera Utara, Analisman Zalukhu SSos MSP.

“Ingati Nazara sudah 4 periode atau hampir 20 tahun jadi DPRD dan Haogosokhi sudah hampir 30 tahun jadi PNS. Jadi, keduanya sudah tidak diragukan lagi dalam membangun Nias Utara ini,” katanya.

Dikatannya lagi, jika selama ini banyak pihak merindukan Analisman Zalukhu yang menjadi Bupati karena dianggap sudah senior, ia mengaku bahwa Ingati Nazara sudah lebih senior dari pada dirinya, ianya baru 3 periode di DPRD semantara Ingati sudah 4 periode.

“Jadi, Ingati lebih senior dari pada saya dalam politik dan pemerintahan ini, makanya saya IKHLAS mendukung pasangan ini,” tandasnya (Atozanolo Zega)

LEAVE A REPLY