Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Wiji Purwanto (25), pemuda asal Desa Mirit, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen yang tenggelam di Pantai Lembupurwo, Kebumen berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Namun dia sudah dalam kondisi meninggal dan mengambang.

“Pertama kali korban ditemukan oleh nelayan pada Selasa (19/1) pukul 09.00 WIB dengan posisi sedang mengambang di laut,” kata Humas Basarnas, Affandi, Selasa (19/1).

Affandi mengatakan, setelah mengetahui posisi korban, nelayan itu langsung melapor ke Basarnas, yang kebetulan dari hari pertama menginap di tempat kejadian.

“Kami langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Kemudian kita langsung mengevakuasi korban dengan perahu nelayan. Jarak yang ditempuh dari bibir pantai sekitar dua kilometer dan kemudian kita langsung bawa korban ke rumah duka,” ujar Affandi.

Wiji tenggelam saat sedang berwisata di Pantai Lembupurwo, pada Minggu (17/1), sekitar pukul 09.45 WIB. Saat itu, Wiji bersama teman-temannya sedang mandi di pantai. Namun, tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menyeret tubuh korban ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam. Sedangkan teman-teman korban dapat menyelamatkan diri (mdk|dwk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY