Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menyatakan bahwa tak mungkin akan ada pebalap yang bisa menyamai prestasi dan etos kerja Jorge Lorenzo. Inilah alasan mengapa pabrikan Garpu Tala menawarinya perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Lorenzo menginginkan kontrak baru dari Yamaha sebelum MotoGP Qatar digelar, dan atas alasan ini Yamaha mengirimkan kontrak tersebut awal pekan lalu. Nyatanya, Lorenzo menahan tanda tangannya dengan dalih ingin mempelajari kontrak tersebut lebih dulu.

“Anda tak akan pernah menggantikan seorang juara seperti Jorge Lorenzo secara sempurna. Tentu kami bisa mencari penggantinya, tapi penggantinya akan berbeda, tak akan langsung punya potensi performa yang kami punya dalam diri Jorge,” ujar Jarvis kepada Speedweek.

Sikap yang diambil Lorenzo inipun membuat Yamaha cemas. Jika Lorenzo benar-benar tak mau bertahan, maka pabrikan Jepang tersebut harus putar otak untuk mencari penggantinya yang memiliki talenta setara.

“Suksesor Jorge nantinya pasti akan punya pengalaman berbeda. Tapi saya sangat ingin Jorge bertahan di tim kami, Yamaha mengharapkannya. Atas alasan ini, kami memberinya kontrak yang sangat baik dan menarik, serta berdurasi dua tahun,” tutup Jarvis (mdk|dwk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY